Exif_JPEG_420

Cara Memperbaiki Pengering Mesin Cuci Rusak

Di jaman yang semakin modern ini dengan di iringi kecanggihan teknologi yang berkembang secara pesat. Tentunya para perusahaan electronik berlomba-lomba dan berinovasi menciptakan produknya salah satunya adalah mesin cuci. Mesin cuci dibagi menjadi 2 yaitu mesin cuci front loading dan mesin cuci top loading. Tentunya harga mesin cuci tidaklah murah, tetapi dengan harganya yang tidak murah tentunya sebanding dengan kualitas pada mesin cuci.

Tapi taukah anda bila mesin cuci anda mengalami kerusakan? Pasti sungguh merepotkan kan? Kerjaan semakin banyak. Kali ini saya akan membahas salah satu kerusakan pada bagian mesin cuci yaitu PENGERING. Pengering ini merupakan bagian yang sangat penting pada mesin cuci. Apalagi pada saat musim hujan pengering sangat berperan penuh pada proses pencucian. Sebenarnya pada pengering tidak dapat mengeringkan pakaian secara 100%, tetapi hanya untuk mempercepat proses pengeringan pada pakaian.

Namun bagaimana bila pengering mesin cuci mengalami kerusakan? Nah.. saya akan mengulasnya.

 Kerusakan pada sistem pengering mesin cuci
Padahal kerusakan pada sistem pengering mesin cuci hanya terjadi pada bagian pemutar (dinamo) atau mekanik pemutar pada mesin cuci. Sedangkan untuk timer pada mesin masih berfungsi dengan baik. Nah, dari analisa tersebut, maka disimpulkan bahwa kerusakan mesin pengering pada mesin cuci tersebut adalah dikarenakan ada sesuatu yang terputus pada sistem pengering dari mesin cuci tersebut.

Sehingga hal ini membuat dinamo pengering pada mesin cuci menjadi tidak dapat berfungsi sama sekali. Dengan kata lain, maka diperkirakan bahwa kerusakan pada pengering mesin cuci hanya dikarenakan adanya aliran arus listrik yang terputus.

Untuk itulah, segera setelah mengutak-atik mesin cuci tersebut, ternyata disana telah ditemukan sesuatu yang menyebabkan mesin pengering pakaian menjadi tidak berfungsi. Hal-hal yang sering terjadi karena pemakaian adalah adanya karatan pada saklar yang menghubungkan sistem pengering,yang menyebabkan terputusnya rangkaian yang ada. Dimana sistem kerjanya yang sangat simple dan praktis, dengan mengangkat penutup pengering maka sistem pengerinagan tidak akan berfungsi. Walaupun sederhana, tapi manfaat dari semua itu sangatlah besar. Maka selalu perhatikan hal-hal tersebut.

Sekian informasi yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat.

Jika pengering mesin cuci anda masih tetap rusak meskipun anda telah memperbaikinya sendiri, anda tidak perlu khawatir langsung saja hubungi tukang mesin cuci yang profesional hanya di CV ANUGERAH TEKNIK ABADI.

Hubungi :
Telp : 0315461679/081230032650/082234555258/083830946375/085731878500
Pin   : 5ED1DCF3
WA  : 082234555258

Alamat
Jl. Wonorejo 3 No. 120 Surabaya (dekat pasar kembang)

Incoming search terms:

  • analisa kerusakan pengering mesin cuci

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *