Exif_JPEG_420

Cara Memperbaiki Pulsator Mesin Cuci Rusak

Ada beberapa hal yang menyebabkan mesin cuci tidak bisa berjalan dengan sempurna atau tidak bisa bekerja sama sekali dikarenakan mesin cuci rusak fatal. Semisal seperti pulsator mesin cuci yang kerap rusak. Hal ini bisa terjadi pada semua mesin cuci, baik mesin cuci 1 tabung maupun mesin cuci 2 tabung. Pulsator mesin cuci adalah salah satu alat pada mesin cuci yang berguna sebagai pengucek cucian. Biasanya pulsator mesin cuci ini terbuat dari plastik. Sehingga tidak heran jika pulsator mesin cuci menjadi cepat rusak dan bahkan keropos, jika Anda tidak bisa menjaganya dengan baik.

Berikut Cara Memperbaiki Pulsator Mesin Cuci Rusak

1. Kerusakan pulsator pada mesin cuci itu biasanya ditandai dengan tidak berputarnya cucian ketika mesin cuci diperintahkan untuk washing/ mencuci. Akan tetapi hal aneh terjadi ketika tidak ada cucian/ beban yang dicuci, justru mesin cuci tersebut berputar dengan sendirinya.

2. Kerusakan bisa pula terjadi ketika terdengar suara kasar saat mesin sedang berputar. Untuk memastikan bahwa pulsator Anda memang benar-benar mengalami kerusakan adalah dengan cara membuka penutup belakang mesin cuci, kemudian proses pencucian dengan beban / ada cuciannya. Jika nanti putaran motor dan vBelt lancar namun cucian tidak berputar, maka artinya pulsator Anda sedang bermasalah. Jika tanda-tanda rusaknya pulsator mesin cuci tersebut terjadi pada mesin cuci Anda, maka pulsator yang dikaitkan dengan asnya melalui 1 buah baut harus segera dibuka. Cara untuk membukanya yang benar adalah dengan membuka pelindung bautnya terlebih dahulu dengan cara mencongkel tutup atas pada Pulsator. Setelah itu, barulah ganti pulsator tersebut dengan pulsator yang baru. Anda bisa membelinya di toko dengan harga yang masih terjangkau.

Demikian informasi mengenai cara memperbaiki pulsator mesin cuci. Semoga bermanfaat untuk anda. Jika anda telah memperbaikinya tapi tetap masih saja rusak anda bisa langsung memanggil tukang mesin cuci yang anda percaya dan tentunya sudah profesional.

ANUGERAH TEKNIK ABADI merupakan perusahaan dibidang pelayanan jasa service electronik salah satunya adalah mesin cuci. Para teknisi kami sudah handal dan profesional dibidangnya jadi tentunya teknisi kami sudah paham betul mengenai berbagai macam kerusakan pada mesin cuci.

Hubungi
Telp              : 0315461679
Telkomsel  : 081230032651/082234555258
Indosat       : 085731878500
WA              : 082234555258
Pin BBM      : 5ED1DCF3
Alamat        : Jl. Wonorejo 3/120 Surabaya (daerah pasar kembang)

Kami tidak hanya service mesin cuci saja tetapi juga bisa memperbaiki AC split duct, ac central, ac window, ac floorstanding, kulkas, dispenser, chiller, cold storage,freezer kulkas, freezer box, showcase, ice cream, ice maker, water heater, dll.

Selain itu, kami juga menyediakan penggantian modul mesin cuci, isi freon, bearing, matrial ac, door lock mesin cuci, hendle, heaterm kran, evaporator, timer mesin cuci, pengelasan, ganti filter, ganti kompresor.

Area jangkauan kami meliputi wilayah Gresik, Surabaya Pusat, Surabaya Timur, Surabaya Selatan, Surabaya Barat, Surabaya Utara, Sidoarjo, Wonoayu, Waru, Tulangan, Tarik, Tanggulangin, Taman, Sukodono, Sedati, Prambon, Porong, Candi, Buduran, Krian, Mojokerto, Lamongan, Pandaan, Bangil, Pasuruan, dan sekitar jawa timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *