images (4)

Penyebab Mesin Cuci Berputar Pelan

 

Apa penyebab dari mesin cuci berputar secara pelan – bayangkan jika suatu saat anda ingin mencuci pakaian. Namun ternyata mesin cuci anda tiba- tiba mati . Tentu ini bukan masalah yang besar , akan tetepi kita cukup menjengkelkan . apalagi jika cucian anda sudah menumpuk banyak.

Penyebab Mesin Cuci Berputar Pelan yang Biasa Terjadi

1. Kapasitor sangat lemah

Mesin cuci sangat lemah putarannya biasanya disebabkan oleh kapasitor yang lemah . Kapasitor ini sebuah elco besar yang berisi tegangan listrik . apa fungsinya untuk membantu menghidupkan dinamo mesin cuci pada saat pertama kali start.

2. Fan Belt Mesin Cuci Kendor

Penghubung antara motor dinamo dan gearbox , mesin cuci menggunakan fant belt.jika fant belt tersebut longgar atau kendor juga bisa menyebabkan mesin cuci lemah putarannya . ini disebabkan karena karet fan belt sudah terlalu lama . namun juga bisa dudukan motor dinamo kendor , sehingga anda perlu men-setting ulang .

3. Gigi Gearbox Sudah Rusak

Gearbox mempunyai semacam gigi untuk menghubungkan ke tabung mesin cuci. Jika gigi tersebut rusak atau aus, tentu mesin cuci tidak kuat berputar. Tidak hanya itu, hal ini juga bisa mengakibatkan pengering mesin cuci putaran nya lambat.

4. Tegangan Listrik Rendah

apa yang mengakibatkan mesin cuci berputar menjadi pelan karena tegangan listrik nya sangat rendah. hal ini disebabkan oleh daya yang di butuhkan untuk menggerakkan motor dinamo kurang. Sehingga dinamo mesin cuci cepat panas. Selain itu, juga menjadi salah satu penyebab putaran pengering mesin cuci lemah.

5. Motor Dinamo Lemah

Mesin cuci putarannya lemah bisa disebabkan dari motor dinamo itu sendiri sudah lemah . biasanya gejala nya di awali dengan dinamo mesin cuci berdengung keras , namun tidak kuat berputar lagi . Hal seperti ini terjadi pada saat mesin cuci satu tabung menggunakan modul .

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *