pict

Penyebab Mesin Cuci Berputar Pelan

Selamat pagi hari ini CV.Anugerah Teknik Abadi kembali membagikan artikel mengenai penyebab mesin cuci berputar pelan” . Banyak penyebab yang bisa mengakibatkan mesin cuci anda berputar pelan , pasti hal ini menyulitkan anda bukan karena bisa menghambat pekerjaan mencuci baju . Tapi tenang ini bukanlah masalah besar karena masalah kerusakan pada mesin cuci pasti ada penyebabnya , dan penyebab tersebut bisa diperbaiki dengan seksama . Dibawah ini CV.Anugerah Teknik Abadi membagikan beberapa komponen yang bisa menyebabkan kerusakan dan berdampak pada mesin cuci berputar pelan diantaranya :

1. Kapasitor Lemah
Mesin cuci berputar pelan biasanya disebabkan oleh kapasitor yang lemah . Kapasitor ini berntuknya elco besar yang ada tegangan listriknya didalam elco tersebut yang memilki fungsi untuk menghidupkan dinamo mesin cuci pada saat pertama kali dihidupkan . Bentuk ukuran kapasitor ini tergantung pada seberapa besar dinamo motor . Kapasitor ini letaknya ada dibelakang mesin cuci

2. Fan belt mesin cuci kendor / longgar
Alat ini berfungsi sebagai penghubung antar dinamo dan gearbox , apabila fanbelt tersebut longggar bisa menyebabkan mesin cuci berputar pelan . Penyebab kendornya /longgar fanbelt dikarenakan karet yang sudah lama/usang , selain karena karet longgarnya fanbelt juga bisa dikarenakan dudukan motor dinamo yang longar jadi anda harus mensetting ulang .

3. Gigi Gearbox sudah rusak
Gearbox berbentuk yang seperti gigi untuk menghubungkan ke tabung mesin cuci . Mesin cuci berputar pelan juga dikarenakan gigi gearbox yang sudah rusak atau aus hal ini bisa menyebabkan mesin cuci tidak kuat berputar . Rusaknya gearbox juga bisa menyebabkan pengering mesin cuci berputar lambat

4. Tegangan listrik rendah
Tegangan listrik anda juga harus disesuaikan dengan penggunaan mesin cuci , apabila tegangan listrik rendah juga bisa mengakibatkan mesin cuci berputar pelan . Dikarenakan motor dinamo yang kekurangan daya akibat tegangan listrik yang rendah dan bisa menyebabkan mesin cuci cepat panas .

Selain beberapa faktor diatas mesin cuci yang berputar pelan juga bisa disebabkan karena pengaturan speed pad PCB MODUL . Tapi anda tidak perlu khawatir karena pengaturan speed bukanlah penyebab utama dari mesin cuci berputar pelan ,( hanya u/informasi anda  PCB MODUL hanya terjadi kerusakan pada mesin cuci satu tabung yang menggunakan modul) . Apabila anda masih ragu untuk mengatasi kerusakan mesin cuci tersebut anda bisa memanggil penyedia jasa service mesin cuci yang sudah ahli dan kalau anda sedang mencari jasa service mesin cuci bisa langsung hubungi bagian order service mesin cuci CV.Anugerah Teknik Abadi dibawah ini :
TELP      : 031 5461679 / 081230032651 / 085731878500 / 083830946375
PIN / WA  : D34D2FE0 / 082234555258
E-MAIL    : Cvatasurabaya@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *